Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 8 Aplikasi Vidio Call Terbaik Untuk Silaturahmi Jarak Jauh Dengan Keluarga di Saat Pandemi Covid-19

Inilah 8 Aplikasi Terbaik Vidio Call
Silaturahmi tetap terjaga meski aturan pembatasan antara jarak yang memisahkan dengan keluarga tercinta. Solusinya yakni lewat video call dan vidio call conferensi. Ponsel pintar bisa menjadi andalan dan sangat membantu di saat penerapan physical distancing seperti saat ini. Terlebih menjelang hari raya Idul Fitri sebentar lagi tiba, silaturahmi harus tetap terjaga dan berjalan. Dengan bantuan 8 Aplikasi Video Call, kamu bisa tetap berhubungan dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

Jaringan pendukukung seperti saat ini, fitur video call bisa diakses dengan mudah melalu ponsel. Kamu tak perlu repot-repot lagi menyiapkan laptop untuk bisa melakukan video call dengan keluarga tercinta di rumah. Dengan begitu, kamu bisa video call kapan saja dan di mana saja jarak jauh seperti saat sekarang Pandemi Covid-19.

Sudah banyak Aplikasi video call yang bisa digunakan untuk menyambung silaturahmi di Hari Raya Idulfitri. Aplikasi-aplikasi ini bahkan bisa diunduh gratis di Play Store dan App Store. Penggunaannya pun mudah dan dapat menjangkau hingga puluhan panggilan video.

Dan berikut ini 7 Aplikasi Video Call di ponsel untuk sambung silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri ini yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, Selasa(19/5/2020).

Vidio Call via Line
1. Line
Aplikasi video call ponsel selanjutnya adalah Line. Line merupakan layanan pesan asal Jepang yang tak kalah populer dari WhatsApp. Tak mau kalah, Line juga memiliki fitur video call yang patut dipertimbangkan.

Dengan Line, kamu bisa melakukan panggilan video hingga sebanyak 200 orang. Fitur ini dinamakan LINE Group Call. Fitur ini bisa melakukan panggilan konferensi hingga 200 orang secara bersamaan tentunya. Aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk bersilaturahmi via daring dengan keluarga besar di rumah dari jarak yang cukup jauh.
Vidio Call via Skype
2. Skype
Aplikasi berikutnya yakni Skype. Skype adalah aplikasi video call milik Microsoft yang sudah sangat terkenal dan lama digunakan. Layanan video call ini tersedia pada perangkat ponsel maupun PC. Aplikasi Skype bisa diunduh gratis di perangkat Android, iOS, dan Windows.

Dengan Aplikasi dari Skype dapat memungkinkan kamu bisa melakukan panggilan video grup bersama keluarga atau teman kerabat dari jarak jauh. Skype bahkan bisa melakukan panggilan video call hingga 50 orang. Audio dan video yang dikeluarkan Skype juga sudah mendukung kualitas HD.

Vidio Call via WhatsApp
3. WhatsApp
Yang ini tentu tak perlu pusing memilih aplikasi video call lagi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pesan WhatsApp untuk menyapa keluarga secara daring. Selain berikirim pesan, WhatsApp juga bisa digunakan untuk video call lhoh teman-teman.

Jika sebelumnya WhatsApp hanya bisa melakukan panggilan video call grup sebanyak empat partisipan, kini WhatsApp mengembangkan lagi aplikasinya dan sudah bisa melakukan video call hingga delapan orang secara bersamaan. Ini sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin bersilaturahmi dengan teman atau keluarga inti dari manapun berada.

Info terbaru yang kami dapatkan, layanan dari Aplikasi WhatsApp dilaporkan bakal terhubung dengan Messenger Rooms. Dengan begitu, video call di WhatsApp bisa memuat lebih banyak partisipan, yakni hingga 50 orang secara bersamaan.
Vidio Call via Google Duo
4. Google Duo
Selanjutnya nih Aplikasi Google Duo, yang merupakan aplikasi video call milik Google. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Play Store dan Apps Store secara gratis. Google Duo menggunakan nomor ponsel untuk bisa melakukan video call. Dari Google Duo kamu bisa menjangkau orang-orang di daftar kontak ponselmu yang sama-sama menggunakan aplikasi ini tentunya.

Ketika melakukan video call dengan Google Duo, panggilanmu akan dienkripsi, artinya panggilan bersifat pribadi untukmu dan orang yang kamu ajak video call. Sebelumnya, Google Duo hanya bisa melakukan video call grup hingga 8 partisipan. Namun seiring perkembangan saat ini, pada Bulan Maret 2020 kemarin, Google menambah jumlah partisipan Duo dari 8 menjadi 12 orang. Lalu akhir April 2020, ada Google berencana menambah jumlah partisipan video call hingga 32 orang.

Vidio Call via Zoom
5. Zoom
Zoom menjadi aplikasi video call yang kian populer saat ini. Zoom merupakan layanan video call berbasis cloud yang memungkinkan panggilan video hingga 1000 orang. Layanan ini banyak digunakan untuk konferensi video bisnis dan pertemuan daring lainnya. Kamu juga bisa memanfaatkan Zoom untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar.

Meski sempat dihantui dengan isu keamanan dan privasi, Zoom terus melakukan pembaruan dan perbaikan. Zoom bahkan telah merilis aplikasi versi terbaru yaitu Zoom 5.0. Pembaruan ini hadir dengan sejumlah fitur keamanan dan privasi yang telah ditingkatkan, seperti enkripsi ACM 256-bit GCM yang membantu melindungi data saat dalam perjalanan.

Vidio Call via Instagram
6. Instagram
Aplikasi lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk video call adalah Instagram. Kamu mungkin sudah menginstal aplikasi jejaring sosial ini sejak lama. Ternyata kamu juga bisa menggunakan Instagram untuk melakukan video call.

Instagram memungkinkan kamu melakukan video call grup hingga 6 orang. Fitur video call Instagram berada pada bagian Direct Messages (DM). Fitur ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan panggilan grup kecil dengan cepat.

Vidio Call via Messenger
7. Messenger
Messenger atau Facebook Messenger merupakan aplikasi pesan yang dimiliki Facebook. Facebook memungkinkan kamu untuk menggunakan platform Messenger-nya untuk melakukan panggilan video personal dan panggilan video grup dengan partisipan hingga 50 orang secara gratis.

Kamu dapat menginstal aplikasi Messenger di iPhone atau ponsel Android. Kamu bahkan masih bisa menggunakan Messenger meski Facebookmu dinonaktifkan. Bahkan, kamu dapat berbagi foto, video, memulai obrolan grup, dan banyak lagi, semuanya tanpa akun Facebook.

Vidio Call via Imo
8. Imo
Aplikasi yang selanjutnya yakni Imo, dengan Vidio Call menggunakan Imo juga memungkinkan anda tetap bisa terhubung melalui vidio conferensi yang di miliki Aplikasi tersebut. Imo merupakan aplikasi khusus chatting, vidio call sama halnya seperti WhatsApp pada dasarnya. Namun Imo lebih mengutamakan Vidio Call tercepat guna mendukung pengguna dan menanamkan kualitas yang cukup jernih dengan kualitas HD dalam melakukan vidio call dengan saudara, kerabat, keluarga atau teman dari jarak jauh.

Baca juga : Soal-soal Semester 2 IPA Terpadu Kelas VII

Itulah depalan Aplikasi Vidio Call yang berhasil di himpun penulis, dan masih ada juga aplikasi lain Vidio Call yang beredar dan gratis di Playstore. Sekian.

Post a Comment for "Inilah 8 Aplikasi Vidio Call Terbaik Untuk Silaturahmi Jarak Jauh Dengan Keluarga di Saat Pandemi Covid-19"